you're reading...
Sepatah Kata

Membentuk Jiwa dan Karakter yang Kuat

Sambutan  dari Salah satu Pendiri Stapala Syafri Adnan Baharuddin (002 /SPA/ 1979)

Salam rimba, Rasanya baru kemarin kita memulai, keinginan yang kuat untuk mengaktualisasi diri melalui kebersamaan dalam kelompok pecinta alam. Walau harus melalui prosedur birokrasi kampus yang kadang meletihkan, akhirnya kita memiliki organisasi pecinta alam, STAPALA  yang kita cintai bersama dalam tahun 1979.

Masih terasa betapa sulitnya untuk mendapat pengakuan lingkungan sendiri di saat-saat awal. Hanya dengan tekad dan upaya yang tidak mengenal lelah, STAPALA menjadi organisasi intra kampus STAN yang disegani. Yang lebih membanggakan bahwa tidak sedikit anggota STAPALA yang telah mencapai tingkatan tertentu dalam karirnya. Hal ini membuktikan hipotesa bahwa melalui kecintaan kita terhadap alam sekitar, anugerah Allah SWT, kita dapat membentuk jiwa dan karakter yang kuat, dan pada gilirannya akan sangat bermanfaat dalam kehidupan nyata sehari-hari, tidak saja di lingkungan pemerintahan tetapi juga di lingkungan masyarakat secara umum.

30 tahun bukan waktu yang singkat. Banyak yang telah kita peroleh, namun tentu kita sepakat masih banyak lagi yang bisa dan perlu kita lakukan. Momentum ulang tahun yang bersejarah ini hendaknya menjadi saat untuk berkontemplasi tentang  kemana arah dan tujuan STAPALA  di masa depan. Hampir pasti dapat dikatakan hanya dengan saling menggenggam erat rasa persatuan dan kebersamaan, kita akan dapat membawa bahtera STAPALA ke arah yang kita harapkan bersama.

About indrajabrix

Pehobi sejarah dan jalan-jalan

Discussion

2 thoughts on “Membentuk Jiwa dan Karakter yang Kuat

  1. Seharian Sabtu kemaren saia berdampingan dengan Bang Syafri. Beliau minta di-print-in sambutan ini. Lantas beliau bilang, ini sambutan beliau tahun 2005 yg lalu. tapi substansi sambutan ini masih relevan dengan kondisi saat ini.
    JAYALAH STAPALAKU!

    Posted by Wipy 837 | May 31, 2010, 7:52 am
    • Dear Wipy, Sambutan Bang Sjafri dibuat tahun 2008 (setahun sebelum 30 tahun Stapala), dibantu rekan Tri Mahendra dalam penyampaiannya, thanks to Bang Sjafri, Judul sambutan saya yang pilih dari content sambutan….

      Posted by indrajabrix | May 31, 2010, 9:25 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: