you're reading...
Sepatah Kata

ORGANISASI YANG SENANTIASA BELAJAR

Ossy, Ketua Foksta

FORUM STAPALA ALUMNI (FOKSTA)

Mari kita panjatkan puji dan syukur atas berkat dan rahmat Allah s.w.t. yang telah menciptakan alam semesta beserta isinya yang maha indah ini. Alam yang telah memberikan banyak pelajaran bagi manusia. Alam yang patut kita lestarikan demi kehidupan di masa kini dan yang akan datang.

STAPALA sebagai sebuah organisasi pencinta alam yang kini telah mencapai usianya yang ke-30 tahun, tentu bukan organisasi yang muda lagi. Ada segudang kegiatan yang telah dilaksanakan untuk mengharumkan nama organisasi, kampus, dan tanah air yang merupakan  sejarah perjalanan STAPALA yang dirintis oleh para anggotanya yang silih berganti dari generasi ke generasi. Perlu kita garis bawahi bahwa sebuah organisasi dapat menjadi besar dikarenakan peran para anggotanya, maka penting bagi generasi penerus saat ini untuk mengenal lebih dekat lagi mengenai sepak terjang para pendahulunya. Untuk itu disusunlah sebuah pendokumentasian yang memadai tentang perjalanan sejarah organisasi ini, dalam bentuk buku 30 tahun STAPALA.

Dengan buku ini, saya berharap para pembaca mampu mengerti dan memahami STAPALA sebagai sebuah organisasi sekaligus keluarga besar. Dalam buku ini, akan kita temukan makna dari perjalanan panjang yang ditempuh manusia-manusia tangguh yang saling menyatu untuk menggapai satu tujuan bersama, melalui satu nama STAPALA. Tidak ada yang spesial dalam buku ini, ia disusun untuk memberikan gambaran singkat mengenai sejarah perkembangan sebuah organisasi yang sederhana. Sebuah perkumpulan yang menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas, mengekspresikan diri, dan membangun karakter yang kuat dalam diri, agar tumbuh rasa kecintaan terhadap alam.

Perjalanan demi perjalanan telah dilalui bersama. Kesuksesan demi kesuksesan yang dirayakan dengan meriah, kegagalan demi kegagalan yang kami tenggak pelajarannya, merupakan serangkaian proses pendewasaan diri yang amat bijak. Membuat kami mengerti akan arti sebuah tujuan bersama, untuk mencintai alam semesta ini dengan segala keikhlasan, untuk melestarikannya dengan segenap kemampuan. Adalah tanggung jawab kita sebagai umat manusia yang mendapatkan banyak manfaat dari alam, untuk berusaha menjaga kelestariannya. Dan STAPALA akan terus berusaha mewujudkan rasa kecintaannya terhadap alam semesta ini melalui mimpi-mimpi besar para anggotanya dan melalui kekuatan bersama dari para penggeraknya.

Pada akhirnya, bukanlah sebuah organisasi sempurna yang kita harapkan, tetapi sebuah organisasi yang senantiasa mau belajar dari pengalaman masa lalunya dan selalu berusaha menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Viva STAPALA…!!!


About indrajabrix

Pehobi sejarah dan jalan-jalan

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: