you're reading...
Kegiatan

PERKEMAHAN STAPALA

Acara berkemah bagi anak STAPALA adalah ber senang-senang, makan enak, nggak capek, dan nyanyi-nyanyi. Memang begitu aktivitasnya. Acara Perkemahan terbesar yang pernah menjadi kegiatan rutin adalah PERMATA (Perkemahan Mahasiswa Awal Tahun) STAN. Perkemahan ini diikuti oleh ribuan mahasiswa baru STAN yang baru saja mengikuti masa Orientasi.

Terakhir Permata dilangsungkan pada tahun 1989 di Cepelang, dikuti oleh 3000 an mahasiswa baru, 35 truk ABRI, dan Puluhan tenda-tenda. Perjalanan konvoi truk dari Kampus menuju Cipelang harus di kawal oleh mobil/ motor Polisi agar bisa berjalan beriiringan. Acara Hiking ke air tejun macet di jalan. Seru, dan tidak terlupakan.

Acara perkemahan lainnya lebih banyak menjadi bagian dari acara STAPALA lain seperti Wisuda RImba, Family Gathering, Sarasehan, atau lainnya. Kemudian dikenal acara Stapala Camp yang dijadikan acara rutin untuk mengenalkan STAPALA kepada para mahasiswa baru STAN.  Perkemahan-perkemahan lain lebih bersifat personal anggota, atau pun kelompok anggota. Lokasi-lokasi favorit selain Cipelang adalah Cinumpang, Cikole, SUkamanti, Gunung Bunder, Cidahu, dan lain-lain.

PERMATA 1991 di Cipelang

Baduy 2007

Family Ghatering Gunung Mas 2001

Perkemahan Mahasiswa Cinumpang 1980

About indrajabrix

Pehobi sejarah dan jalan-jalan

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: