you're reading...
Sepatah Kata

Stapala yang selalu bermanfaat kepada sekelilingnya

Oleh  Heliantono – Assue (057/SPA/85)

Assue, Ketua BADIK Pertama

Tanpa terasa,tiga puluh tahun sudah usia Stapala.Banyak hal yang sudah kita lalui, banyak perubahan, banyak pencapaian, banyak masukan, banyak kritikan sekaligus pujian, banyak kreasi, banyak canda, banyak tawa, dan banyak tangis pula. Kita sudah sama berjalan sampai sejauh ini. Untuk merealisasikan mimpi bersama.

Memang, kita manusia tidak dapat menata jalan cita itu secara sempurna, tokh memang bukan kesempurnaan yang kita kejar, tapi pembelajaran.Kita bisa mengukir jalan menuju cita dengan cara terbaik dari kita.Karena dengan memberikan hanya yang terbaik maka kita akan mendapatkan suatu yang luar biasa.Karena sekarang kita sudah tahu alasannya kenapa kita melakukan ini semua.

Seperti sebuah team paduan suara, tidak diutamakan untuk menghadirkan satu atau beberapa personil yang bersuara merdu, tetapi kekompakan team lah yang menentukan nilai. Seperti sebuah tarian masal pada pembukaan olimpiade, tidak diutamakan untuk mengadakan satu atau beberapa orang yang menari gemulai, tetapi kebersamaan gerak langkah lah yang membuat tarian itu indah. Seperti gelombang laut yang mendebur satu ketika,dua ketika,tiga ketika dan seterusnya.Deburan gelombang itulah yang membuat orang rindu untuk datang kembali ke pantai. Seperti Stapala yang selalu bertumbuh, satu pencapaian, dua kreasi, tiga perubahan, dan seterusnya.Kita lah gelombang itu, Kita lah yang mendebur, yang memberi ciri. Hanya kita lah yang bisa membuat rindu  mereka untuk selalu datang kembali.

Di dalam sebuah hidup manusia, ketika mereka sudah merasa lebih senior dan merasa lebih sepuh dibandingkan dengan beberapa teman yang lain yang masih berstatus mahasiswa dan ketika mereka merasa sudah lebih banyak bersekolah di luar kurikulum sekolah. Ketika rambut mereka mulai memutih, maka pada saatnya nanti, mereka pasti akan mulai memikirkan suatu hal yang lebih “dalam”, hal yang lebih hakiki, hal yang sepertinya lebih banyak beraroma spriritual. Karena memang ada sisi lain dari hati yang juga ingin dipuaskan, yaitu kepuasan untuk melakukan kontribusi. Sebagai balas jasa, sebagai ucapan terima kasih atas segala pelajaran, atas semua nikmat yang telah mereka terima.Sekeranjang pelajaran dan nikmat yang telah mereka dapatkan melalui Stapala.

Teman, mari kita bertumbuh bersama, mari kita berkontribusi. semuanya untuk ummat, untuk ummat yang ada di dekat hati kita, ummat Stapala ! Ummat Stapala yang selalu bermanfaat kepada sekelilingnya

Mari kita bersama merealisasikan mimpi kita bersama terus dan terus, sampai akhir.Kita bersatu, merealisasikan mimpi, Kabulkanlah yaa Allah !


About indrajabrix

Pehobi sejarah dan jalan-jalan

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: