Gladian Kepemimpinan

Gladian Kepemimpinan ( Geka ) adalah program yang berfokus pada peningkatan kemampuan soft skill dan bertujuan mencetak pemimpin yang memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam dalam memberikan bimbingan pada orang-orang yang dipimpinnya. Hal ini ditempuh melalui program yang memberikan cara pandang lain atas kehidupan yang dijalaninya. Cara pandang baru tersebut diharapkan bisa diterapkan di keseharian hidup peserta, dan selanjutnya atas cara pandang baru itu akan ada ucapan, tingkah laku, dan kebiasaan yang baru pula. Sebuah kebiasaan untuk selalu menjadi bermanfaat. Bermanfaat untuk diri sendiri, hubungan keluarga, hubungan sosial, mental, kondisi fisik, kondisi keuangan, dan juga aspek spiritual.

Gladian Kepemimpinan berdampak bukan hanya pada individu peserta saja, namun juga bagi sekelilingnya. Akan terjadi perekatan (bounding) erat terutama diantara sesama peserta. Olah karena itu Geka sangat disarankan untuk diberikan kepada sebuah team yang memerlukan koordinasi dan kerja sama yang erat di antara anggota dan pemimpin organisasi.

Gladian Kepemimpinan telah menjadi kegiatan Stapala sejak tahun 1992. Awalnya kegiatan ini di peruntukan bagi anggota Stapala yang dipersiapkan untuk menjadi Badan Pengurus Harian. Materi dan metodologi Geka diperbaiki terus dari tahun ke tahun dan sejak tahun 2005 lebih fokus untuk meningkatkan soft skill anggota Stapala.Materi Geka adalah untuk menjadikan anggota Stapala siap menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri, organisasi atau kelompoknya, kantor tempatnya nanti bekerja, dan Indonesia.

Instruktur-instruktur Geka adalah senior-senior STAPALA yang telah berpengalaman dan bersertifikat antara lain : Heliantono ‘Assue’, Heliantopo, Ikhwan Sopha, Indra Jabrix, Buchori Nahar, Kharina, Sarjono, Jauhari Agung Nugroho, dan lain-lain

 

Pendaftaran Geka 2015

Comments are closed.